Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Hektare Lahan Kelompok Tani di Cempaga Dibabat Diduga untuk Perkebunan Kelapa Sawit

  • Oleh Naco
  • 03 Juli 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan hektare lahan milik masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani di Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur dibabat, diduga untuk perkebunan kelapa sawit.

"Tidak kami ketahui siapa yang menggarap lahan kami itu dan sampai saat ini, mereka mulai menanamnya," kata Luji Dewar, salah satu pengurus kelompok tani itu, Jumat, 3  Juli 2020.

Menurut Luji, mereka sudah beberapa kali ke lokasi meminta agar lahan dan kebun mereka dari kelompok Tani Panarung Pambelum itu tidak digarap.

Namun, apa yang mereka sampaikan itu, kata dia, tidak pernah dihiraukan. Bahkan kelompok tani sempat beberapa kali menanyakan kepada petugas di lapangan siapa yang menyuruh mereka menggarapnya, tetapi tidak ada yang memberitahunya.

"Kami minta agar setop aktivitas itu, karena selama ini kami tidak pernah melepaskan lahan itu kepada siapapun termasuk pihak perusahaan," ucap Luji.

Luji menegaskan akan melaporkan penggarapan itu karena merusak kebun mereka. Laporan itu selain dilayangkan ke pihak kepolisian, juga akan disampaikan kepada pemerintah setempat.

"Jangan sampai kami hentikan secara paksa. Kami minta setop, jangan garap lahan itu," tuturnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru