Pemerintah Desa Pangkalan Sari Salurkan BLT DD Untuk 90 KK

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juli 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Desa Pangkalan Sari menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD kepada masyarakat yang berhak menerima di tengah pandemi Covid-19. Ada 90 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan itu.

Proses penyaluran dilakukan di kantor desa setempat. Namun, ada juga secara door to door atau dari rumah ke rumah warga. Seperti pada Jumat, 3 Juli 2020.

"Iya, untuk BLT Dana Desa tahap I telah kami salurkan kepada warga yang memang berhak mendapatkannya, ada 90 KK," ucap Kepala Desa Pangkalan Sari, Ahmadi S kepada wartawan seusai kegiatan.

Adapun, bantuan tunai sebesar Rp600 ribu tersebut diserahkan langsung Kepala Desa Pangkalan Sari Ahmadi S didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping desa. Untuk penyalurannya melalui rekening desa ke rekening masing-masing penerima bantuan.

"Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat digunakan secara bijak untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok guna meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19," harapnya.

Selain itu, dalam penyaluran bantuan itu pihaknya juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah atau protokol kesehatan pencegahan virus corona.

"Seperti selalu menggunakan masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan dan lainnya. Semoga dengan selalu mematuhi protokol Covid-19, kita semua terhindar dari virus tersebut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru