Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah ODP di Katingan Turun Signifikan, Kini Tersisa 66 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Juli 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Katingan mengalami penurunan signifikan. Hari ini, Jumat, 3 Juli 2020 tersisa 66 orang dari hari kemarin yang berjumlah 121 atau mengalami pengurangan 55 orang.

Koordinator Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga mengapresiasi pengurangan jumlah ODP hari ini.

Namun demikian, untuk pasien dalam pengawasan atau PDP mengalami penambahan menjadi 9 dari sebelummya 8. Selain itu, jumlah orang tanpa gejala atau OTG juga ada tambahan menjadi 7 dari hari kemarin 6 orang.

Sementara jumlah warga positif Covid-19 mencapai 33 orang. Sebanyak 27 sembuh, 5 dirawat dan 1 meninggal.

Di sisi lain, hari ini, kata Eka Suryadilaga, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Katingan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan menyalurkan 3 paket sembako kepada keluarga pasien yang diisolasi di Hotel Katingan.

Mereka juga melaksanakan penyemprotan disinfektan melibatkan tim gabungan. Yakni terdiri dari 5 orang dari BPBD Kabupaten Katingan, 1 orang anggota Polri dan 1 orang anggota Satpol PP. Kegiatan berlansung di Gereja Gembala Kereng Pangi dan Gereja Gembala di Kereng Humbang Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru