Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

41 Warga Kobar Lahir 1 Juli Dapat Kejutan SIM di Hari Bhayangkara

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2020 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 41 masyarakat Kotawarngin Barat (Kobar) mendapat kejutan berupa surat izin mengemudi (SIM) khusus dari Satlantas Polres Kobar. Itu karena mereka lahir 1 Juli, bertepatan dengan peringatan hari Bhayangkara.

Penghargaan yang diberikan pada pemohon SIM yang lahir 1 Juli, ini dibuka buka sejak 22 Juni - 1 Juli 2020 dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-74.

Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin menyampaikan, jumlah pembuatan SIM baru antara lain SIM A ada 16 orang, dan SIM C ada 25 orang. Semua pembiayaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ditanggung sponsor.

"Warga masyarakat yang mendapatkan SIM khusus ini, adalah mereka yang lahir pada tanggal 1 Juli," ujarnya, Senin, 6 Juli 2020.

Penyerahan SIM dilakukan langsung oleh Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin di Kantor Satpas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar. Dia berharap, dengan adanya hal tersebut, masyarakat semakin tertib administrasi dalam berkendara.

"SIM ini hanya untuk SIM A dan SIM C dengan syarat membawa e-KTP asli dan fotokopi, lulus tes kesehatan, lulus ujian teori dan praktik serta membawa SIM asli untuk proses perpanjangan," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru