Bupati Pulang Pisau Ikuti Perkembangan Jadwal Kunjungan Presiden

  • Oleh James Donny
  • 06 Juli 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hingga saat ini Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo terus mengikuti perkembangan jadwal kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau. 

Terkait dengan rencana kunjungan Presiden tersebut, Bupati bersama Forkopimda dan jajaran OPD terkait menggelar rapat terbatas  dalam rangka persiapan rencana kunjungan Presiden tersebut. 

Bupati mengatakan Pemerintah Daerah baik di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas diminta untuk menyiapkan daerah masing-masing untuk menyambut kedatangan orang nomor satu RI tersebut. "Kita menindaklanjuti surat dari Sekda Provinsi Kalimantan Tengah, terkait rencana kunjungan kerja  Presiden RI ini," ujar Edy. 

Meski belum ada jadwal resmi, namun terkait dengan rencana tersebut terus berkembang. "Rencana tersebut terus berkembang, bahkan Dinas Kesehatan sudah diminta untuk melakukan rapid test di Desa Belanti Siam dan Gadabung lokasi kunjungan Presiden RI," ujar Bupati. 

Demikian juga berdasarkan informasi pada kedatangan ke Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas tersebut Presiden juga akan melakukan video conference dengan Bupati dan walikota se Kalteng. 

"Kita telah melakukan berbagai persiapan, salah satunya menyiapkan lokasi, aternatif melewati jalur udara dan darat, bahkan menyiapkan sarana dan prasarana lainnya untuk penyambutan," katanya. 

Pada hari ini juga Bupati Pulang Pisau mengikuti Rapat Koordinasi Virtual dengan Pemerintah Provinsi Kalteng melalui video conference, membahas penyambutan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia untuk meninjau langsung kesiapan Food Estate Kalteng sebagai ketahanan pangan Nasional, yang berada di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas dalam waktu dekat. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru