Sukamara Terpilih Sebagai Pilot Project Pembudidayaan Tambak Udang

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Juli 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara menjadi salah satu lokasi pilot project pembudidayaan tambak udang dari 3 wilayah di Indonesia oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Program kegiatan direncanakan akan dilaksanakan tahun ini dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun anggaran 2020. "Dari awalnya itu memang ada 11 daerah yang akan menjadi percontohan salah satunya masuklah daerah kita," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 7 Juli 2020.

Akibat adanya pandemi covid-19, membuat jumlah wilayah yang menjadi percontohan dikurangi sebanyak 8 daerah, sehingga hanya menyisakan 3 lokasi saja.

"Dari 3 ini, Alhamdulillah Sukamara masih bertahan. Ini sebagai percontohan nasional karena se-Indonesia, selain Sukamara yang terpilih juga Aceh dan Sulawesi," ujarnya.

Menurut Windu, salah satu faktor terpilihknya Kabupaten Sukamara sebagai pilot project pembudidayaan tambak udang karena tingginya antusias masyarakat dalam menyambut program tersebut.

"Salah satu terpilihnya daerah kita mungkin melihat dengan tingginya antusias warga, selain itu juga kecocokan lokasi. Yang jelas kita welcome, karena ini merupakan satu nilai yang baik untuk memajukan daerah kita," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru