Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Usulkan Rapid Test Bagi Petugas Pilkada

  • Oleh Norhasanah
  • 08 Juli 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Sukamara usulkan pelaksanaan rapid test bagi seluruh petugas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng tahun 2020 kepada pemerintah kabupaten. 

Rapid test tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan bagi seluruh petuga syang terlibat dalam kegiatan. "KPU memang ada mengajukan permuntaan untuk pelaksanaan rapid test," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 8 Juli 2020.

Menurut Windu, jumlah petugas yang akan diajukan untuk melaksanakan rapid test sebanyak 300 orang lebih, mulai dari PPS, PPK dan petugas yang berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

Usulan ini akan kita akomodir dengan berkoordinasi bersama dinas terkait dan pihak lainnya. Yang jelas kita menyanggupi untuk pelaksanaan, jadi akan dipersiapkan dulu terkait alat-alatnya," ujarnya.

Dalam kesempatan itu pula, memintA meminta kepada masyarakat di Kabupaten Sukamara untuk ikut mensukseskannya proses tahapan yang dilaksanakan oleh pihak pelaksana.

"Yang jelas masyarakat wajib ikut mensukseskan pelaksanaan Pilgub serta tetap menjaga protokol kesehatan yang sudah diatur selama," tulas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru