KPU Kalteng Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih kepada Media

  • Oleh Rokim
  • 09 Juli 2020 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - KPU Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan sosialisasi pemutakhiran data pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur kepada para jurnalis dari media cetak, online, radio, dan televisi.

Sosialisasi yang diadakan di aula Rumah Pintar Pemilu KPU Kalteng dilakukan secara terbatas kepada media. Jumlahnya cuma 20 peserta. Jumlah ini ketentuan dalam protokol kesehatan yakni setiap kegiatan terbuka cuma dibatasi maksimal 20 orang.

Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim mengatakan peran media dalam tahapan pemilu kepala daerah sangat strategis, karena melalui media, maka masyarakat bisa mengetahui segala informasi soal kepemiluan.

Harmain mengatakan sosialisasi seperti ini juga akan terus dilakukan dengan peserta yang berbeda-beda, misalnya dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, dan para elemen masyarakat lainnya.

Kabag Teknis KKU Kalteng, Samsul Anam mengatakan tujuan diadakan sosialisasi ini agar program atau tahapan yang dilakukan KPU provinsi, kabupaten, PPK, dan PPS bisa tersampaikan kepada masyarakat.

"Kepada peserta dimohon untuk memperhatikan atau menyampaikan hal-hal apa saja yang berkaitan tentang pemutakhiran data pemilih yang disampaikan oleh narasumber yakni Ketua KPU Kalteng," sebutnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru