Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Pedaging di Sampit Berangsur Turun

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Juli 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sempat mengalami kenaiakan hingga lebih dari Rp 50 ribu per kilogram, kini harga ayam pedaging di sejumlah pasar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berangsur turun.

Namun turunnya harga tidak terlalu signifikan. Bahkan hanya sekitar Rp 2 ribu saja. Dari yang sebelumnya Rp 50 ribu per kilogram, menjadi Rp 48 ribu per kilogram. 

"Mulai ada penurunan, namun tidak signifikan," ujar Khotimah, salah seorang pedagang ayam pedaging di Pasar Berdikari atau dikenal Pasar Subuh, Jumat, 10 Juli 2020. 

Meskipun turun, harga tersebut cukup jauh dibandingkan harga normal yang berkisar Rp 30 ribu. Meskipun begitu, pedagang berharap harga ayam bisa normal kemabali. Sehingga, penjualan ditempat mereka bisa kembali normal. 

"Kalau harga seperti saat ini, penjualan juga berdampak. Kalau harga normal, maka akan meningkat kembali pembeli," kata Khotimah. 

Kenaikan harga ayam sendiri karena saat ini pasokan dari Banjarmasin sedang turun. Karena ayam disana juga sedang kosong. Sehingga, ayam pedaging yang dijual mereka terbatas. 

"Mudah-mudahan nanti normal kembali, dan penjualan janu juga bisa normal lagi," harap Khotimah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru