Ini Hasil Rapid Test Komisioner KPU Seruyan dan Badan Adhoc

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Juli 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Seruyan telah menggelar rapid test  covid-19 untuk jajaran Komisioner, Sekretariat KPU beserta badan adhock PPK,PPS dan PPDP di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.

“Pelaksanaan rapid test untuk komisioner dan sekretariat KPU dilaksanakan di kantor KPU Seruyan, sedangkan untuk badan adhock di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang,” kata Karyadi Komisioner KPU Seruyan, Sabtu, 11 Juli 2020.

Adapun hasil pelaksanaan tes cepat ini, seluruh jajaran komisioner, staf sekretariat dan badan adhoc pada dua kecamatan, seluruhnya  dengan hasil  non reaktif.

“Dengan hasil  non reaktif, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir saat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih,  datang untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih,” jelas Karyadi.

Kemudian, terkait pelaksanaan rapid test, untuk seluruh PPK, PPS dan PPDP dilaksanakan pada setiap kecamatan di Kabupaten Seruyan, sejak 10 hingga 14 Juli mendatang.

Pelaksanaan rapid test ini, menurut komisioner KPU Seruyan divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruhnya, sehingga diharapkan semua tahapan Pilgub Kalteng dapat berjalan dengan lancar. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru