Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Bersihkan TMP Sanaman Lampang

  • Oleh Hendri
  • 14 Juli 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Kodam XII Tanjungpura yang ke 62 tahun, Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan Karya Bhakti di lingkungan Makam Pahlawan Sanaman Lampang, jalan Tjilik riwut Km 2,5 Palangka Raya, Selasa 14 Juli 2020.

Dalam kegiatan ini, Kodim 1016 Palangka Raya bekerjasama dengan Korem 102 Panju Panjung Yonif Raider 631 Antang, Polresta Palangka Raya, Dinas Sosial, Dinas Tata Kota, Sat Pol PP serta masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dilaksanakan selasa sejak pukul 07.00 WIB ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin Kapten Inf M Safi'i, Pasi Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya.

M Safi'i mengajak untuk bekerja bersama-sama membersihkan tempat ini, tempat para pahlawan yang telah ikut berjuang untuk kemerdekaan bangsa.

"Tanpa beliau semua kita tidak akan bisa seperti saat ini serta laksanakan kegiatan ini dengan hati yang ikhlas dan niat untuk ibadah," ucapnya.

Area yang dibersihkan meliputi pembersihan rumput, pembersihan sampah daun dan rumput yang didalam area makam dan mengangkut ke dalam truk sampah, pemotongan ranting pohon yang sudah lebat yang menggangu jalan masuk makam.

Tujuan pembersihan makam ini tidak lain untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur saat mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari bidang teritorial, selain dari tugas operasi TNI juga mempunyai banyak program Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang masuk dalam katagori bidang sosial dan kemanusiaan," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru