Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Desa di Seruyan Tengah Terdampak Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Juli 2020 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Akibat tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah hulu Kabupaten Seruyan, sehingga satu desa di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah ikut terdampak banjir.

“Yakni Desa Ayawan, karena memang desa ini berada di wilayah dataran rendah,” kata Camat Seruyan Tengah, Primermen, Selasa, 14 Juli 2020.

Desa ini berada di daratan rendah, sehingga bila terjadi luapan air dari Sungai Seruyan selalu merendam permukiman warga.

“Kami sudah turun langsung ke lokasi. Saat ini air yang merendam beberapa wilayah di desa sudah berangsur surut,” jelasnya.

Saat ini tim BPBD Seruyan sudah turun ke lokasi untuk memastikan kondisi warga yang terdampak akibat banjir, serta melakukan upaya untuk dapat membantu warga.

Desa Ayawan, ada beberapa wilayah yang mengalami banjir terparah, akibat meluapnya daerah aliran Sungai Seruyan yakni wilayah RT 03. 04, dan 05

“Mudah-mudahan cuaca dalam beberapa hari ini tidak turun hujan, sehingga kondisi secepatnya  bisa normal kembali dan  warga disana bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru