Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kotim Jangan Terpengaruh Hasutan Berita Hoax

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juli 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Abdoel Harris Jakin meminta kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu dan hasutan berita hoax.

"Saat ini, tidak sedikit oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab menghasut masyarakat dengan berita hoax atau berita bohong. Oleh karena itu warga Kotim jangan terpengaruh dengan hal tersebut," ujarnya, Selasa, 14 Juli 2020.

Dia meminta masyarakat jika mendengar berita atau melihat berita yang mengarah kepada isu negatif. Harus dicari tahu dulu kebenarannya.

Jangan sampai malah terpancing emosi hingga keluar kata-kata tidak baik, yang bisa menimbulkan hal-hal negatif lainnya.

"Pastikan dulu kebenaran berita tersebut. Jangan asal komentar atau bahkan membagikan lagi di media sosial atau lainnya. Karena bisa saja hal itu menyebabkan terganggunya situasi kamtibmas," katanya.

Apalagi saat ini sudah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik biati/wakil bupati Kotim, dan gubernur dan wakil gubernur. Tentu isu-isu negatif bisa saja bertebaran di media sosial. 

Sehingga sudah seharusnya masyarakat pintar dalam memilah dan memilih mana yang benar dan mana yang berita bohong. Agar tidak mudah dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru