Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Sosialisasikan New Normal Kepada Pelajar MAN

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juli 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara memberikan sosialiasi new normal kepada peserta didik baru di Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Sukamara.

"Biasanya disebut masa orientasi siswa. Kalau di Tsanawiyah itu disebutnya taaruf atau saling mengenal, kegiatan diisi dengan sosialisasi tentang new normal atau adaptasi kebiasaan baru," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 14 Juli 2020.

Menurut dia, kegiatan tersebut mengingatkan kepada pelajar tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona dilingkungan sekolah.

"Intinya agar mereka selalu menjaga protokol kesehatan sejak mulai dari masuk ke bus sekolah hingga kesekolah, seperti mengatur jarak dan tidak boleh ada kerumunan," ujarnya.

Ahmadi melanjutkan, berdasarkan pengamatannya, penerapan protokol kesehatan yang dijalankan MAN Sukamara sudah dilaksanakan dengan baik dan sesuai apa yang dianjurkan.

"Saya lihat protokolnya sudah memenuhi syarat, begitu masuk periksa suhu tubuh, kemudian cuci tangan dan di sekolah juga jarak. Ini luar biasa," ucap H Ahmadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru