Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

79 KK di Desa Runggu Raya Barito Timur Terima BLT DD Tahap II

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 Juli 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 79 keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD di Desa Runggu Raya Kecamatan Paku menerima penyaluran bantuan sosial tersebut.

Kepala Desa Runggu Raya, Catur karya menjelaskan penyaluran bantuan yang sasarannya adalah orang miskin, orang sakit kronis bertahun-tahun dan orang kehilangan pekerjaan karena pandemi Covid-19 tersebut merupakan penyaluran tahap II.

"Semua penerima manfaat BLT DD adalah keluarga yang memenuhi kriteria tadi. Jumlahnya sama seperti pada penyaluran tahap I," kata Catur Karya di Desa Runggu Raya, Kamis 15 Juli 2020.

Sedangkan warga miskin terdampak Covid-19 yang tidak boleh menerima BLT DD adalah mereka yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan lain, seperti BPNT, PKH, BST Kemensos dan BLT Provinsi.

Catur karya berharap warga yang menerima bantuan dapat mengelola dana tersebut dengan baik untuk memenuhi kebutuhan keluarga di saat pandemi Covid-19 serta tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus itu.


"Masyarakat sudah boleh beraktivitas kembali namun tetap dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat yakni menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta selalu menjaga jarak ketika berada di tempat ramai,"  pungkasnya. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru