Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Gunung Mas Buat Inovasi Marka Physical Distancing Pengendara

  • 17 Juli 2020 - 17:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebagai langkah menghadapi persiapan new normal, Satuan Lalulintas atau Satlantas Polres Gunung Mas membuat inovasi marka physical distancing khusus untuk pengendara. 

Inovasi marka yang dibuat di areal Traffic light Jalan Ahmad Yani Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas itu terlihat dibuat seperti ala star moto GP,  Jumat 17 Juli 2020.

Kanit Dikmas Satlantas Polres Gunung Mas, Bripka Farid Eka Tofani mengatakan pembuatan inovasi marka physical distancing ini dikhususkan untuk pengendara roda 2 dan 4.

"Inovasi marka yang kami buat hari ini untuk pencegahan covid-19, dimana setiap kendaraan motor, dan mobil harus menjaga jarak pada saat berhenti di traffiic light atau lampu merah di persimpangan jalan," katanya mewakili Kasat Lantas, AKP Rikky Operiady.

Dia menuturkan selain menjaga jarak di traffiic light, para pengendara juga harus wajib menggunakan masker, memakai helem, membawa SIM serta STNK, terlebih menjelang operasi patuh serentak 2020 nantinya.

"Selai itu pengendara mobil harus tetap mengunakan sefti belt, dan tidak boleh mengendarai kendaraan sambil memegang handphone," jelasnya.

Sementara itu Kabid Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Gunung Mas, Sandra Cipta menyatakan, pihaknya mendukung penuh pembuatan inovasi marka physical distancing yang dilaksakan secara serentak oleh satlantas di kabupaten/kota.

Dengan adanya tanda physical distancing di setiap traffic light, diharapkan akan menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 di kabupaten itu. 

"Semoga saja dengan adanya tanda physical distancing ini, masyarakat dapat berhati -hati dan selalu tertib menerapkan anjuran pemerintah dalam pencegahan covid-19, meski saat berkendara di jalan raya," imbuhnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru