Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diajak Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2020 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diajak agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim. 

"Hari ini, sejumlah anggota melakukan kegiatan untuk sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Dan mengajak masyarakat menjadi pelopornya," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kabag Ops AKP Ahmad Budi Martono, Sabtu, 18 Juli 2020. 

Pihaknya meminta kepada masyarakat agar mengutamakan keselamat dibandingkan kecepatan saat berkendara, baik itu roda dua, empat, maupun kendaraan besar lainnya. 

Perlengkapan berkendara juga harus selalu diperhatikan sebelum berangkat. Karena hal tersebut adalah salah satu upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan. 

"Yang terpenting dalam berkendara adalah keselamatan, bukan kecepatan sampai di tempat tujuan," kata Budi. 

Sosialisasi tersebut juga dilakukan di beberapa tempat, seperti di sekitar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), dan juga di perempatan bundaran Jalan Tjilik Riwut - Tidar. Tujuan utamanya adalah keselamatan berlalu lintas masyarakat Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru