Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Sembako Disalurkan untuk Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Banama Tingang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Juli 2020 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyaluran bantuan program 100 ribu paket sembako dari dana pribadi Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran masih berlanjut. Bantuan kali ini disalurkan untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau. 

Bantuan diserahkan melalui Relawan Muda Sugianto Sabran dan Gerakan Milenial Agustiar Sabran. “Kurang lebih ada 1000 paket sembako bantuan yang kami bagikan ke desa di Kecamatan Banama Tingang,” kata Kordinator Lapangan Sesa Mareki dalam siaran pers yang diterima borneonews.co.id, Sabtu, 19 Juli 2020 malam.  

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh dua Sabran merupakan murni gerakan kemanusian untuk membantu masyarakat. Tidak ada maksud untuk pamer atau riya. Tujuannya, agar semua orang tergerak hatinya untuk membantu sesama.

“Saat ini Kalteng dalam masa sulit, karena masih mengatasi penyebaran covid-19 dan ditambah lagi adanya bencana banjir. Jadi pak Agustiar dan Sugianto sedang berjuang untuk meringankan beban masyarakat di pase seperti ini,” ungkapnya.  

Dia menuturkan, bantuan pribadi Sugianto itu diambil dari gaji, honor, dan biaya rumah tangga gubernur selama lima tahun masa jabatan. Sedangkan Agustiar dari gaji dan tunjangan dirinya yang juga selama lima tahun menjabat sebagai anggota DPR-RI.

“Dana itu dibelikan 100 ribu lebih paket sembako. Bantuan langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya. 

Sementara itu, Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Banama Tingang Modi mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. “Banjir di Kecamatan Banama Tingang menggenangi 7 desa dari tanggal 14 Juli 2020. Saat ini air sudah mulai turun. Kami sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako ini,” ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Pahawan Panorama Delawita. "Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat Pahawan dan juga warga desa lain," katanya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru