Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendagri Serahkan Batnuan 2 Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri untuk Kalteng dan Kotawaringin Timur

  • Oleh Nopri
  • 19 Juli 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian menyerahkan bantuan 2 mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) untuk Pemerintah Provinsi  Kalimantan Tengah dan Pemkab Kotawaringin Timur, Minggu, 19 Juli 2020.

"Mesin ADM untuk mempercepat pembuatan KTP elektronik. Untuk Pemprov Kalteng, saya sarankan Gubernur bisa menempatkan di Palangka Raya, karena penduduknya banyak," kata Muhammad Tito Karnavian.

Dia menjelaskan, ADM tersebut sebuah alat atau mesin seperti ATM  yang mampu mencetak 24 jenis dokumen kependuduka, seperti KTP Elektronik, akta kelahiran, serta Kartu Keluarga hanya dalam hitungan menit. Itu merupakan terobosan Kemendagri terkait digitalisasi layanan kependudukan.

"Mesin ADM ini nantinya dapat mencetak KTP elektronik, misalnya itu dalam hitungan bisa 15 menit paling lama," jelas Tito Karnavian.

Dalam kesempatan itu, Tito juga meapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur yang cepat melaksanakan NPHD sehingga kesiapan Pilkada Serentak sudah berjalan.

"Semakin cepat pelaksanakan NPHD, makin cepat kesiapan pelaksanaan Pilkada Serentak di Kalteng ini," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru