Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadilan Negeri Pulang Pisau Dukung Upaya Penanggulangan Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 21 Juli 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho siap mendukung penanggulangan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla. 

"Prinsipnya kami mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Karhutla dan dari aspek hukum sudah pasti pengadilan akan membackup," ujarnya. 

Persoalan ini menurutnya tidak lepas juga dari masyarakat dalam melakukan pencegahan Karhutla.

"Kalau sekiranya didalam penanggulangan Karhutla ini masyarakat sudah sadar akan pentingnya pencegahan, saya yakin tidak akan sampai menjadi persoalan hukum," terangnya. 

Pengadilan Negeri Pulang Pisau ujar Ketua PN akan selalu mengawal dari aspek hukumnya jika dalam penanganan Karhutla akan muncul sampai persidangan. 

"Sudah menjadi komitmen kita bersama bahwa kesengajaan menyebabkan Karhutla ini adalah salah satu bentuk kejahatan yang merugikan semua masyarakat, maka dari pada itu kami pun di pengadilan tidak akan main-main dalam menangani perkara ini kalau sampai di persidangan," ujarnya.

Agung mengatakan ada beberapa alasan dasar untuk menarik pelaku masalah Karhutla di antaranya terkait aspek lingkungan hidup.

"Prinsipnya PN akan selalu siap mengawal maupun siap untuk melakukan pendekatan secara hukum," katanya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru