Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Masih Pertimbangkan Pro dan Kontra Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 21 Juli 2020 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kemungkinan adanya pro dan kontra terkait sanksi kepada masyarakat terkait dalam penerapan protokol kesehatan. Hal tersebut masih menjadi pertimbangan Gugus Tugas Covid-19. 

"Rencana tersebut masih perlu pengkajian karena bersentuhan dengan karakteristik masyarakat. Ini masih wacana apakah perlu dilakukan atau tidak," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo . 

Menurutnya, saat ini penerapan protokol kesehatan di masyarakat agak kendor. Hal itu menjadi tugas yang cukup berat bagi Gugus Tugas Covid-19 dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

Namun hingga saat ini, pihaknya lebih menitikberatkan dalam upaya menyadarkan masyarakat pentingnya untuk menjaga kesehatan, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat. 

Dengan melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat sudah sadar bertuliskan pentingnya kesehatan bagi dirinya sendiri maupun orang lain. 

"Seperti menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan, serta hindari tangan menyentuh wajah khususnya bagian mata, hidung dan mulut, Selanjutnya menjaga imun tubuh dengan makan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang teratur," imbaunya. 

Apalagi jumlah yang terkonfirmasi covid-19 terus bertambah. Dia pun berpesan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan selalu waspada. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru