Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP Kapuas Patroli untuk Pastikan Rumah Makan Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Juli 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas melakukan patroli pengawasan untuk memastikan pelaku usaha rumah makan, warung kuliner, cafe dan lainnya menerapkan protokol kesehatan cegah corona virus disease atau Covid-19, Rabu 22 Juli 2020.

Patroli pengawasan yang dilakukan guna mengecek secara langaung apakah terpenuhi standarisasi sarana maupun prasarana protokol kesehatan.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kapuas Ricky Adi Saputra, mengatakan patroli pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan pada penjual makanan dan minuman untuk memastikan apakah benar-benar telah melaksanakan sesuai dengan ketentuan.

“Menggunakan masker bagi penjual dan pembeli, tersedianya pencucian tangan dan sabun, serta jarak tempat duduk merupakan progres utama dalam pengawasan, selain itu makanan dan minuman yang dijual harus benar-benar bersih dan sehat," katanya.

Dia menyebutkan dalam pengawasan yang dilakukan, kerap mendapati penjual dan pembeli yang tidak mengunakan masker, dan bagi mereka yang mengabaikan maka diberikan teguran untuk dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami selalu memberikan imbauan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, supaya kebiasaan mengunakan masker nantinya menjadikan warga terbiasa menjalani di kesehariannya," tuturnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin menuturkan pihaknya telah melakukan melakukan pengawasan dan pengecekan langsung ke rumah makan, warung makan, pedagang kuliner dan cafe untuk memastikan bahwa telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Kami akan berkoordinasi dengan intansi terkait untuk dapat memberikan rekomendasi lebel sehat, kepada usaha makanan dan minuman yang memenuhi standar protokol kesehatan," ucapya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru