Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Hasil Tes Swab di Pulang Pisau Belum Keluar

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 23 Juli 2020 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau telah melakukan tes swab terhadap sekitar 500 orang yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien positif virus corona. Dari sekitar 500 orang yang dites swab itu, ada lebih dari 100 hasil tes swab yang belum keluar. 

Hal itu diakui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo. Ia mengatakan, lonjakan tes swab ini dikarenakan jumlah pasien positif covid-19 di Pulang Pisau bertambah. 

"Sehingga dari hasil pelacakan didapati sejumlah orang yang diduga melakukan kontak erat dengan pasien positif covid-19. Jadi langsung diswab," kata Muliyanto, Kamis, 23 Juli 2020. 

Ia menambahkan, swab ini sebagai salah satu antisipasi tim gugus tugas untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Artinya tim gugus bekerja dan terlepas jumlahnya nanti akan bertambah itu memang sudah resikonya. 

"Kalau sudah satu yang kena ini ya pasti akan menyebar. Kalau imunnya kuat mungkin baik-baik saja. Tetapi kalau imunnya lemah ini yang bisa ikut terpapar," ujar dia. 

Muliyanto mengharapkan hasil tes swab yang belum keluar ini semuanya negatif. Dia juga meminta masyarakat peduli akan kondisi sekarang ini. 

"Bantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19. Patuhi protokol kesehatan agar pandemi ini bisa segera berakhir," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru