Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI-Polri dan Perangkat Desa di Kecamatan Kahayan Kuala Bersinergi Sosialisasi Pencegahan Karhutla

  • Oleh James Donny
  • 24 Juli 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa, TNI-Polri bersama perangkat desa di Kecamatan Kahayan Kuala bersinergi sosialisasi pencegahan Karhutla.

Demikian yang dilakukan tim gabungan saat memasang spanduk stop Karhutla di Desa Bahaur Hulu Permai, Jumat, 24 Juli 2020.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan perlu adanya sinergitas antara aparat gabungan dan perangkat desa serta Masyarakat Peduli Api atau MPA dalam melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla.

Saat melakukan sosialisasi, aparat gabungan bersama masyarakat  tetap memperhatikan protokol kesehatan karena situasi masih dalam pandemi Covid-19.

Kapolsek berharap melalui kerja sama antar instansi di Kecamatan Kahayan Kuala bisa berperan maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam melakukan upaya pencegahan Karhutla.

"Upaya maksimal akan mampu meminimalkan munculnya titik api khususnya di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala, sehingga aman dari asap kebakaran hutan dan lahan," katanya. 

Tim gabungan juga akan melakukan kegiatan patroli Karhutla. "Dengan giat patroli ini akan memudahkan dalam berkoordinasi serta komunikasi jika sewaktu-waktu terjadi Karhutla," ujarnya. 

Menjelang musim kemarau tahun ini menurutnya upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan harus maksimal agar tidak ada lagi bencana kabut asap yang sangat merugikan masyarakat banyak. (JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru