Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Unggahan Kontroversial Jouska, Di Antaranya Persalinan 166 Juta

  • Oleh Teras.id
  • 26 Juli 2020 - 12:21 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Nama PT Jouska Financial Indonesia belakangan terus menjadi buah bibir dan kasus Jouska banyak menyita perhatian publik.

TIDak sedikit warganet tertarik dengan sejumlah topik dan unggahan di media sosialnya dan akhirnya menjadi klien perusahaan perencanaan keuangan tersebut.

Meski begitu, tak jarang postingan Jouska juga menimbulkan kontroversi lalu viral diperbincangkan warganet.

Sebelum mencuatnya kasus pelaporan klien yang mengalami kerugian investasi saham, lewat Minjou atau admin jouska yang mengelola akun instagram @jouska_id ini cukup aktif memperbarui berbagai informasi di instagram.

Mereka sering kali membahas seluk-beluk financial sehingga membuat para pengikutnya lebih melek literasi.

Admin juga sering memposting kasus-kasus keuangan yang dialami klien dan perhitungan keuangan yang membuat banyak masyarakat sadar akan pentingnya merencanakan keuangan. Namun di sisi lain, isu yang dibahas juga sering memunculkan perdebatan hingga menjadi viral.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa postingan Minjou yang viral dan menjadi perdebatan warganet:

1. Total Biaya Persalinan dan Perawatan Bayi Rp 166 juta Pada pertengahan Juni kemarin, akun @jouska_id memposting estimasi biaya melahiran dan perawatan anak di satu tahun pertama yang mencapai Rp 166 juta.

Postingan tersebut langsung mendapatkan respon dari warganet karena dinilai menakut-nakuti orang untuk punya anak.

Dari postingan tersebut, yang paling menyita perhatian adalah ketika akun @jouska_id menyebutkan biaya persalinan yang mencapai Rp 88 juta, biaya imunisasi dan vaksin sebesar Rp 18,2 juta dan biaya-biaya lainnya Rp 11,2 juta.

Banyak warganet yang menilai angka tersebut terlalu dibesar-besarkan tetapi ada juga yang menganggap bahwa total tersebut cukup masuk akal.

Berita Terbaru