Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Seruyan: Anak Merupakan Potensi dan Penerus Cita Cita Bangsa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 26 Juli 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti menyebut anak merupakan potensi dan penerus cita-cita bangsa, sehingga memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin tumbuh kembangnya.

Ia menyebut dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini mengangkat tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" merupakan penegasan dari komitmen bersama untuk memberikan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Memberikan perlindungan untuk tumbuh kembang anak, baik secara fisik, mental dan sosial, merupakan sebuah keharusan. Semakin baik kualitas anak saat ini semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa,” imbuhnya, Minggu 26 Juli 2020.

HAN di masa pandemi Covid-19 adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian orang tua, keluarga, masyarakat dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak.

“Kita terus dorong peran keluarga menjadi lembaga utama dalam memberikan upaya perlindungan, untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, dan cinta tanah air,” ucapnya.

Begitu juga Pemerintah Kabupaten Seruyan akan terus berupaya maksimal untuk mewujudkan Seruyan sebagai Kabupaten Layak Anak dalam rangka mengupayakan pemenuhan hak anak dan perlindungan untuk menjamin hak anak tanpa diskriminasi. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru