Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKSD Kecam Aksi Pria Tega Injak Kucing Hingga Mati

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Juli 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit Muriansyah, mengecam aksi seorang pria yang tega menginjak kepala kucing hingga mati. 

"Kami prihatin, was-was dan marah terhadao pria tersebut. Karena sudah tega membunuh kucing tanpa dosa," ujar Muriansyah, Senin, 27 Juli 2020. 

Pihaknya sendiri setelah melihat video tersebut langsung mencari informasi di lapangan. Mendatangi lokasi kejadian tersebut, guna mengetahui kejaduan yabg sebenarnya. 

Sedangkan pelaku sendiri hingga saat ini belum diketahui. Namun dari keterangan warga, yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa. Tetapi pihaknya hingga saat ini masih melakukan pencarian terhadap pria tersebut. 

"Saya juga bertemu dengan komunitas kucing di Sampit, bahkan mereka juga berencana melaporkan kejadian tersebut, jika memang pria itu tidak mengalami gangguan jiwa," kata Muriansyah. 

Kejadian tersebut diketahui Muriansyah baru pertama kali di Sampit. Dan dirinya khawatir akan terjadi hal yang sama dikemudian hari. 

Bahkan dirinya meminta kepada keluarga pria tersebut, jika memang mengalami gangguan jiwa agar bisa diperhatikan. Sehingga, tidak membahayakan bagi hewan dan juga orang lain. 

"Sekarang dia membunuh kecing, takutnya nanti pelaku malah menyerang anak-anak. Itulah mengapa kami masih mencari keberadaannya," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru