Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Harus Paham Kondisi Daerah dalam Menghadapi Pilkada 2020

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Juli 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dirsabhara Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, meminta kepada anggota kepolisian yang bertugas mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) agar mengerti dan memahami situasi tempat mereka bertugas. 

"Memahami situasi harus dilakukan dalam bertugas, sehingga jika terjadi hal-hal yang bisa mengganggu jalannya Pilkada, bisa teratasi dengan baik," ujar Susilo, usai memantau simulasi Sispamkota di Stadion 29 November Sampit, Selasa, 28 Juli 2020. 

Di Kotim menjadi prioritas pengamanan saat Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. Karena hanya daerah ini yang melaksanakan pemilihan bupati. 

Sehingga jika ada eskalasi meningkat saat berlangsungnya Pilkada. Maka personel dari Polres Seruyan dan Katingan, akan langsung terjun untuk melaksanakan penanganan awal. Bahkan jika eskalasi semakin meningkat, Polda Kalteng juga akan melakukan back up personel ke daerah ini. 

"Mudah-mudahan tidak ada peningkatan eskalasi nantinya, dan masyarakat bisa menggelar pesta demokrasi dengan aman dan nyaman," harap Susilo.

Ia juga minta semua personel siap kapanpun dan ditugaskan dimanapun untuk mengamankan Pilkada 2020 ini. Kesuksesan Pilkada adalah hal yang utama, dan merupakan tanggungjawab anggota Polri. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru