Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Rapat Pembahasan Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 28 Juli 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin memimpin rapat pembahasan protokol kesehatan dan recovery economy di ruang rapat peteng karuhei II, Selasa 28 Juli 2020.

Fairid menyampaikan kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dia mengatakan menurut kajian tim Epidemiologi hampir sebagian besar daerah di Indonesia masih mengalami kenaikan dan lonjakan Kasus Covid-19.

Terkait itu, Fairid meminta kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk terus bekerja semaksimal mungkin.

"Dinas terkait, kepala Puskesmas untuk memaksimalkan kader-kader kesehatan yang ada di kelurahan untuk berperan serta mengedukasi masyarakat sehingga angka reproduksi atau tingkat penularan awal virus Corona bisa ditekan," ucapnya.

Dalam menghadapi new normal sangat penting untuk kembali menjalankan kegiatan perekonomian. Misalnya pelaku usaha diperbolehkan menjalankan usahanya dengan syarat dan prosedur yang sudah ditentukan Tim Gugus Tugas.

"Para pelaku usaha yang sudah mendapatkan rekomendasi menjalankan usaha juga harus berperan aktif dalam mengkampanyekan protokol kesehatan kepada para pembeli atau tamu yang datang," terangnya.

Kegiatan ini dihadiri Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Asisten 2, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Dinas terkait, serta Camat dan Lurah di lingkungan pemerintah kota. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru