Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyaluran BLT-DD Tahap III Desa Bahaur Hilir Dikawal Bhabinkamtibmas

  • Oleh James Donny
  • 29 Juli 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penyaluran BLT-DD Tahap III di kantor Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau mendapat pengawalan Bhabinkamtibmas, Rabu, 29 Juli 2020.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan, dalam kegiatan pengamanan dan monitoring, Bhabinkamtibmas tersebut sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas. 

"Menjaga keamanan sebagai tujuan dalam kegiatan tersebut dan tidak lupa kita selalu mengingatkan anjuran pemerintah yaitu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker serta jaga jarak dan selalu cuci tangan, untuk menghindari adanya kerumunan antrian ditengah wabah Covid-19," ujar Kapolsek. 

Kegiatan tersebut, terangnya, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala dalam mengawasi penyaluran bantuan dari Pemerintah Desa Bahaur Hilir yang bersumber dari dana desa. Sehingga, bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran kepada warga yang terdampak Covid-19.

"Dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap III di Desa Bahaur Hilir, ada 90 warga yang mendapat bantuan tersebut. Setiap warga mendapatkan dana Rp 600.000," ujar Memet.

Kapolsek menjelaskan, bantuan BLT Dana Desa yang disalurkan itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu. "Dengan adanya bantuan ini, sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa," pungkasnya. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru