Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuk Desa Pembuang Hulu, Petugas Posko Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 29 Juli 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 petugas Satgas Covid-19 Desa Pembuang Hulu I bersama personel Polsek Hanau melakukan pemeriksaan terhadap warga saat memasuki wilayah setempat.

 Seperti yang dilakukan, Rabu, 29 Juli 2020 siang. Masyarakat yang hendak memasuki wilayah Desa Pembuang Hulu I kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

 Setelah dilakukan pengecekan suhu tubuh, warga yang datang dan melewati posko pemantauan covid-19, terlebih dahulu mencuci tangan  di tempat yang telah di sediakan.

 Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Hanau Ipda Budi Utomo mengatakan, pengecekan terhadap masyarakat dari luar wilayah setempat saat memasuki wilayah Pembuang Hulu I, sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

 Selain itu, dilakukan pendataan terhadap masyarakat yang  datang dari luar daerah khususnya zona merah. Pendataan dilakukan oleh tenaga medis di Pembuang Hulu I.

“Masyarakat juga  di imbau,  agar selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta tidak bergerombol,” katanya .

 Tidak kalah penting, apabila ada masyarakat atau anggota keluarga  yang memperlihatkan gejala covid 19, di minta  segera melapor ke posko Covid 19 atau fasilitas kesehatan terdekat,  terutama bagi mereka yang baru datang dari zona merah. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru