Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasrem 102 Panju Panjung Harapkan Masyarakat Jaga Embung Hasil Program TMMD

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juli 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Masyarakat Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara diharapkan untuk menjaga embung yang dibangun dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108.

"Mohon kepada masyarakat supaya embung ini dipelihara," kata Kasrem 102 Panju Panjung, Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, Rabu, 29 Juli 2020.

Dia tidak ingin, program yang dilaksanakan dengan peran serta masyarakat itu nantinya menjadi tidak terawat dan airnya kotor gara-gara warga tidak memeliharanya.

Selain itu, Ibrahim juga berharap, agar Dinas Perikanan Sukamara juga bisa menabur benih ikan di embung tersebut agar bisa memberikan manfaat kepada masyarakat ke depannya.

"Ikan ini tujuannya banyak, salah satunya untuk air itu sendiri dan masyarakat," ujarnya.

Ibrahim juga berharap, pembangunan embung tersebut bisa kembali dilanjutkan pemerintah daerah, mengingat kelanjutan pembangunannya masih diperlukan.

"Kalau kita lihat saat ini masih perlu penyempurnaan, kalau anggaran yang diberikan kemarin sesuai dengan RAB nya baru seperempat saja. Tetapi sudah disampaikan Bupati Sukamara, nanti akan diusahakan untuk dilanjutkan Dinas PU supaya lebih kokoh untuk ketahananya," tambah Ibrahim.

Program TNI Manunggal Membangun Desa yang dilaksanakan di Desa Bangun Jaya sejak 30 Juli 2020 lalu resmi ditutup. Kegiatan dihadiri langsung Bupati Sukamara Windu Subagio, Ketua DPRD Deni Khaidir, Kajari Sukamara Fajar Sukristyawan, Wakapolres Sukamara Kompol Achmad Nur Musthofa, dan  lainnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru