Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pedoman Lengkap Salat Idul Adha di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 30 Juli 2020 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menetapkan 9 point pedoman penyelenggaraan Salat Idul Adha di massa pandemi Covid-19.

Pedoman tersebut di antaranya menyiapkan petugas yang cukup untuk melaksanakan protokol kesehatan dan melakukan sterilisasi di lokasi pelaksanaan Salat Idul Adha.

Selanjutnya membatasi pintu atau jalur masuk dan melakukan pengecekkan suhu tubuh bagi semua jamaah. Jika ditemukan jamaah dengan suhu lebih dari 37,5 derajat selsius tidak diperkenankan memasuki area tempat pelaksanaan.

Kemudian penerapan jarak shaf salat minimal 1,5 meter, mempersingkat pelaksanaan salat dan khutbah Idul Adha namun tanpa mengurangi ketentuan syarat dan rukunnya.

Sedangkan pelaksanaan sumbangan atau sedekah, jamaah tidak menjalankan dengan kotak atau tidak dengan wadah yang berpindah-pindah tangan.


Semua Jamaah harus membawa sajadah alas salat sendiri seeta menggunakan masker sejak keluar rumah, dan selama pelaksanaan ibadah Salat Idul Adha.

Pihak masjid juga wajib menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun dan mewajibkan semua jamaah cuci tangan terlebih dahulu ketika akan memasuki lokasi pelaksanaan.

Terakhir tidak mengikutkan shalat Idul Adha bagi anak-anak dan warga lanjut usia yang rentan tertular penyakit, serta orang dengan sakit bawaan yang berisiko tinggi terhadap Covid-19.

Panduan ini ditetapkan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin sebagai pedoman agar warga kota cantik tehindar dari penularan virus corona. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru