Pengacara Ini Namanya Dicatut Buat Lakukan Penipuan

  • Oleh Naco
  • 02 Agustus 2020 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengacara di Kabupaten Kotawaringin Timur, Bambang Nugroho namanya dicatut untuk melakukan penipuan. Modus penipuan ini dengan menggunakan fotonya untuk meminta uang kepada sejumlah orang, baik itu keluarga maupun temannya melalui aplikasi WhatsApp.

"Pelaku menghubungi orang-orang terdekat saya, menyebutkan butuh uang karena istri saya sakit, padahal itu tidak benar, dan itu bukan saya," ucap Bambang, Minggu 2 Agustus 2020.

Bambang menyebut tidak ada yang jadi korban penipuan tersebut, bahkan akibat kejadian itu dirinya turut merasa dirugikan.

Bahkan dirinya sudah memberitahu sejumlah kerabat dekatnya bahwa namanya dicatut untuk melakukan penipuan.

Pengacara pada Lembaga Bantuan Hukum Eka Hapakat ini berharap agar tidak ada yang langsung percaya, karena perbuatan itu sudah dilakukan oknum pelaku tetsebut sejak 3 hari ini.

Pelaku meminta uang agar ditransfer dan mengirimkan nomor rekeningnya atas nama David Irawan kepada para calon korbannya itu.

"Senin 3 Agustus 2020 saya renacana akan melapor, kemarin sudah ke Polres namum karena lebaran petugas yang menangani masalah ini sedang tidak piket, jadi Senin rencananya," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru