Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Mapping Dampak Ekonomi Akibat Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Agustus 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan memapping dampak-dampak ekononi yang ditimbulkan akibat pandemi covid-19. 

"Kedepan kita akan memetakan dampak-dampak  ekonomi mana-mana yang perlu kita lakukan intervensi," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno, Minggu, 2 Agustus 2020.

Menurut dia, pihaknya akan memetakan daerah pesisir pantai lebih dulu, baik Kecamatan Jelai maupun Kecamatan Pantai Lunci. Sebab, kedua wilayah tersebut yang benar-benar merasakan dampak dari pandemi covid-19.

"Di sana yang sangat terasa terhadap dampak ekonominya akibat virus ini. Kalau ada dana-dana yang lainnya, akan kita pusatkan di sana untuk meningkatkn tingkat kesejahteraannya," ujar Sutrisno.

Dia menambahkan, dibentuknya Satgas Percepatan Penangana Covid-19 di Kabupaten Sukamara, dampak perekonomian menjadi salah satu fokus yang akan ditangai oleh tim satuan tugas tersebut.

"Ada tiga yang menjafi fukus satgas. Pertama menangani orang sakit akibat covid-19, dampak ekonomi dan juga mempertahankan kondisi daerah saat ini," tukas Sutrisno. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru