Wisata di Kobar Ramai Saat Libur Idul Adha, Banyak Pengunjung Tidak Pakai Masker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mulai dipadati pengunjung untuk menikmati suasana liburan akhir pekan pasca-perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, Minggu, 2 Juli 2020. Namun, masih banyak pengunjung tidak pakai masker.

Salah satunya, objek wisata yang ramai pengunjung adalah Pantai Kubu, Teluk Bogam dan Kraya (Bugam Raya), Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar. Bahkan pengunjungnya banyak dari luar kota Pangkalan Bun.

Berlibur di tengah pandemi Covid-19, tentunya memiliki sejumlah aturan yang harus dipatuhi. Namun sayangnya, masih banyak pengunjung yang tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak.

Bahkan ada salah satu pengunjung yang mendapat teguran langsung dari Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat melakukan peninjauan lokasi wisata pasca-reaktifasi di masa pandemi Covid-19. Tak hanya pengunjung, Bupati juga menegur pedagang di sekitar pantai yang kedapatan tidak menggunakan masker.

"Mari bapak ibu para wisatawan, taati dan displin terhadap protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh atau menganggap virus Covid-19 ini tidak mematikan. Tingkatkan kewaspadaan dengan selalu memakai masker," ujar Hj Nurhidayah.

Bupati menyampaikan bahwa salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 ialah, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati berharap, melalui penerapan protokol kesehatan, penyebaran covid-19 dapat terhenti. Perekonomian daerah melalui sektor pariwisata juga dapat berjalan dengan normal. 

"Sektor pariwisata ini paling terasa terdampak covid-19, sehingga diharapkan kerjasamannya bersama masyarakat dan pengelola agar wisata di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tetap berjalan untuk menggeliatkan perekonomian," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru