Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Desa Tanjung Perawan Habis Terbakar Akibat Ditinggal Saat Rebus Air

  • Oleh James Donny
  • 02 Agustus 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Akibat ditinggal pergi saat merebus air, rumah warga di Desa Tanjung Perawan Desa Kecamatan Kahayan Kuala habis terbakar. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Hilir membenarkan kejadian kebakaran sebuah rumah di Desa Sei Perawan tersebut. 

"Peristiwa kebakaran satu buah rumah warga tersebut terjadi di Sei Perawan Kecil RT 008 RW 003 Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala," ujar Kapolsek, Minggu, 2 Agustus 2020.

Peristiwa tersebut, terangnya, terjadi pada Sabtu, 1 Agustus 2020 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Memet menjelaskan pada saat sebelum kejadian pukul 06.00 WIB isteri korban memasak air di dapur menggunakan kayu bakar, dan sekitar pukul 07.00 WIB korban bersama istri meninggalkan rumah untuk bekerja di sawah.

Kemudian sekitar pukul 08.00 WIB saksi bernama Akhmad Fauzi melihat ada kepulan asap di belakang rumah korban. Kemudian saksi mengajak warga lain bernama Nuraida untuk mendatangi rumah korban. Sesampainya melihat rumah korban bagian dapur sudah terbakar. 

Nuraida selanjutnya berteriak minta tolong warga untuk melakukan upaya pemadaman dan Akhmad Fauzi pergi menemui korban di sawah dan menyampaikan kejadian kebakaran tersebut.

Anggota Polsek Kahayan Kuala mengetahui kejadian itu pada saat sedang melaksanakan kegiatan patroli. Sampai di TKP, anggota Polsek Kahayan Kuala menemukan kondisi rumah korban sudah habis terbakar dan api sudah padam.

Kapolsek mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun bangunan rumah korban yang terbuat dari kayu berukuran 5 x12 meter tersebut habis terbakar beserta barang yang lain di dalamnya. Kerugian korban akibat kejadian kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 60 juta. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru