Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD di Kotim Diinstruksikan Pasang Internet

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diinstruksikan untuk memasang internet yang bisa diakses para pengunjung atau masyarakat. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan jaringan internet secara gratis. 

"Saat ini sudah eranya internet, karena sudah menjadi kebutuhan. Baik dalam bekerja maupun kepentingan lainnya," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Senin, 3 Agustus 2020. 

Permintaan tersebut bukan tanpa sebab, karena ditengah pandemi Covid-19 ini. Internet adalah media utama untuk berkomunikasi, baik untuk kepentingan pekerjaan, belajar, maupun sekolah secara online. 

Sehingga untuk dapat mempermudah masyarakat. Teknologi informasi sangatlah penting. Karena tidak semua warga mampu beli paket internet untuk hendphone mereka. 

Oleh sebab itulah, SOPD harus menjadi tempat untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Agar masyarakat bisa datang dan memanfaatkannya untuk keperluan yang positif. 

"Nanti setiap SOPD buatkan tempat seperti gajebo atau lainnya. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengguna internet," terang Halikinnor. 

Selain itu, jika nantinya tempat tersebut banyak dikunjungi remaja atau pelajar. Maka bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosialisasi dan pembinaan. Sehingga anak-anak Kotim bisa terhindar dari perbuatan negatif. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru