Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola dan Pengunjung Wisata Diharapkan Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Agustus 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -Awal Bulan Agusutus 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), secara resmi membuka sektor pariwisata.

Terkait hal itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar Rusdi Gozali mengharapkan, pengelola dan pengunjung jangan mengabaikan protokol kesehatan.

"Demi kebaikan bersama, baik pihak manajemen destinasi wisata dan pengunjung ini harus betul-betul mematuhi protokol kesehatan. Sebab, hingga saat ini kasus Covid-19 di Kobar masih terjadi," ujarnya, Senin, 3 Agustus 2020.

Rusdi Gozali menyebut, sebelum direaktifasi kembali sektor pariwisata, Pemda bersama tim telah melakukan pengkajian demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Dia melanjutkan, pihaknya sangat mendukung langkah langkah pemerintah daerah, yang secara bertahap mengaktifkan kembali sektor yang sempat ditutup sejak Kobar masuk zona merah Covid-19.

"Pengaktifan kembali sektor sektor yang berhubungan dengan perekonomian masyarakat, demi menggeliatkan kembali perekonomian UMKM di tengah pandemi Covid-19," ungkapnya.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, di masa memasuki tatanan kehidupan baru di tengah pandemi, semua sektor perekonomian masyarakat pun harus dibangkitkan kembali, mengingat wabah virus corona ini tidak ada yang bisa memastikan sampai kapan akan berakhir.

"Kita ketahui bersama bahwa dampak pandemi ini, semua yang bergerak di sektor pariwisata seakan lumpuh, dan banyak pelaku UMKM yang bergantung pada sektor pariwisata ini juga terkena dampak pandemi ini," kata Rusdi Gozali.

Untuk itu, tambah Rusdi Gozali, dengan dibukanya kembali tempat - tempat wisata ini, sangat memberikan semangat baru bagi pengelola dan pelaku UMKM.

Namun demikian, dia menyarankan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah demi membantu memutus penyebaran covid-19. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru