Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kotim Akan Lakukan Rapid Test Secara Mobile di Parenggean

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Agustus 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akan melaukan rapid test secara mobile di Kecamatan Parenggean. Itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di daerah tersebut. 

"Kami tidak lagi melakukan rapid test di suatu tempat, namun secara dor to dor, ke rumah-rumah warga di kecamatan tersebut," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Senin, 3 Agustus 2020. 

Hal tersebut dilakukan agar pihaknya bisa memetakan daerah dan lingkungan mana saja di kecamatan tersebut yang rawan terhadap penyebaran Covid-19. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai dapat dilakukan dengan baik. 

"Rapid test tersebut kami lakukan sebagai langkah untuk mengetahui desa atau tempat mana saja yang rawan. Agar dapat teratasi," kata Multazam. 

Pihaknya juga saat ini masih terus melakukan tracking dan tracing terhadap keluarga atau karabat pasien positif dari kecamatan tersebut. Mereka yang kontak erat dengan pasien akan di swab. Sebagai upaya untuk mengetahui apakah terjangkit Covid-19 atau tidak. 

"Tracking terus kami lakukan, tim juga masih bekerja di lapangan. Mudah-mudahan kasus Covid-19 di Parenggean ini dapat tertangani dalam beberapa hari kedepan," harap Multazam. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru