Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Pandemi Penjual Bendera di Sampit Tetap Optimis Dagangannya Laris

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Agustus 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih pandemi virus Corona atau Covid-19 namun penjual bendera dan umbul-umbul di Sampit, tetap optimis dagangan mereka bakal laris. 

"Saya tetap optimis penjualan masih seperti biasanya, meski ditengah pandemi Covid-19," ujar Ali, salah seorang pedagang bendera, Rabu, 05 Juli 2020. 

Ia membuka lapak jualannya di Jalan Antasari, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Beragam jenis bendera bernuansa merah-putih, dipajang guna menarik para pembeli. 

Mereka berharap agar jualan mereka laku. Meskipun saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Dirinya juga optimis bahwa di hari kemerdekaan ini, masih banyak waega yang ingin membeli dan memasang bendera atau umbul-umbul. Sebagai simbil penghormatan kepada para pahlawan. 

"Memang saat ini ekonomi sedang menurun akibat Covid-19. Namun saya tetap yakin dagangan saya laku, meski tidak seperti hari biasa," kata Ali. 

Sementara, harga bendera yang dijual para pedagang terbilang normal. Tidak ada kenaikan ataupun penurunan harga dari tahun lalu. Harga bendera yang dijual bervariatif, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Dengan kisaran harga dari Rp 15 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Sedangkan, untuk menginghindari kerugian di tengah pandemi Covid-19 ini. Para pedagang hanya menjual bendera yang merupakan stok yang tidak laku terjual pada tahun lalu. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru