Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Viral Kasus Fetish Bungkus Kain Jarik, Terduga Pelaku Berada di Wilayah Kecamatan Bataguh Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Agustus 2020 - 13:47 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Belakangan ini, viral di media sosial berkaitan dengan dugaan pelecehan seksual fetish kain jarik yang dilakukan pelaku berinisial G, salah satu mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Informasi dan pemberitaan yang beredar, terduga pelakunya berada di Kapuas, Kalimantan Tengah. Hasil penelusuran, mahasiswa jurusan Sastra Indonesia itu berasal dari salah satu desa di wilayah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Hal itu juga dibenarkan oleh kepala desa setempat, bahwa yang tengah viral saat ini merupakan salah satu warganya.

"Saya juga kaget dengan berita ini," kata kepala desa yang namanya enggan dipublis, saat dikonfirmasi melalui telephone selular, Rabu siang, 5 Agustus 2020.

Dia menyebut, G juga pernah menempuh pendidikan di wilayah Kecamatan Bataguh hingga ke tingkat SMP. Selanjutnya, dikabarkan melanjutkan sekolah ke wilayah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ia juga menyebutkan bahwa kedua orangtuanya saat ini masih menetap di desa tersebut. "Kan kedua orangtuanya merupakan tenaga pendidik," jelasnya.

Kini, ia belum bertemu dengan orangtua G, karena baru tahu informasi yang beredar saat ini. Terkait keberadaan G, dia juga menyebut belum mengetahui secara pasti.

"Belum ada menemui. Kami juga melihat cerita tetangga kanan kiri itu mereka masih syok. Nunggu tenang mungkin baru kami temui," jelasnya.

Sebelumnya, dari pemberitaan beredar diketahui posko pengaduan Unair telah menerima 15 aduan dari orang yang mengaku menjadi korban dalam kasus tersebut. Kasus ini juga masih diselidiki oleh Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru