Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Cek Kesehatan Penumpang KMP Drajat Paciran

  • Oleh James Donny
  • 05 Agustus 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Personel gabungan TNI dan Polri dari Polsek Kahayan Kuala bersama tim medis Puskesmas Bahaur, terus melakukan pengamanan dan pengecekan kesehatan kepada para anak buah kapal dan penumpang KMP Drajat Paciran yang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan, dengan kehadiran personel Polsek Kahayan Kuala bersama Koramil 1011-12 Bahaur dan Puskesmas Bahaur Tengah yang melaksanakan pengecekan kesehatan penumpang beserta barang bawaan yang baru tiba di pelabuhan penyeberangan Bahaur, dapat dipastikan penumpang terlayani dengan baik dan dalam keadaan sehat.

"Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap para penumpang dan ABK serta juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana, dan para penumpang juga merasa senang, nyaman dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat," ujar Memet.

Kegiatan pengamanan di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur tersebut dilakukan secara rutin oleh Polsek Kahayan Kuala untuk memastikan bahwa kondisi pelabuhan aman dan kondusif, baik penumpang yang akan berangkat maupun yang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur.

Memet mengimbau juga masyarakat agar dapat bekerja sama dengan kepolisian untuk menjaga Kamtibmas serta mematuhi protokol kesehatan.

"Apabila ada terjadi gangguan kamtibmas di pelabuhan penyebrangan Bahaur agar segera melaporkan ke Polsek Kahayan Kuala," pesan Kapolsek. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru