Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi dan Edukasi Penting Dilakukan Kepada Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Agustus 2020 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mengatakan bahwa satu hal yang tidak bisa dipisahkan dari penyelesaian segala hiruk pikuk mengenai Covid-19 ialah adanya sosialisasi dan edukasi yang diberikan kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha yang akan membuka kembali usahanya di masa New Normal ini.

"Bagaimana cara Pemerintah Kota melakukan segala sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat sangatlah penting," kata Ridha pada Kamis, 6 Agustus 2020.

Sebab dengan luasan wilayah ibu kota Provinsi Kalteng ini, lanjutnya, serta masih terbatasnya sarana dan prasarana teknologi informasi didaerah pinggiran, kemampuan yang berbeda-beda dalam mengakses informasi digital.

"Ini menjadikan pekerjaan utama bagaimana agar sosialisasi kebijakan dan upaya penanganan bisa tersampaikan secara merata bagi semua kalangan," tutur Politisi PAN ini.

Dengan memperkuat sosialisasi, tuturnya lagi, diharapkan masyarakat memahami dengan benar maksud dan tujuan dari kebijakan yang telah diambil pemerintah, agar tak ada polemik di dalamnya.

"Sehingga maksud baik dari pemerintah dalam upaya penanganan pandemi ini, bisa diterima masyatakat," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru