Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Jalan Menuju Desa Sebuai Akan Dibuka

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Agustus 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akses jalan menuju Desa Sebuai akan dibuka. Itu setelah Pemerintah Kecamatan Arut Selatan melakukan rapat koordinasi, terkait rencana pembukaan jalan menuju desa tersebut. 

Camat Arsel Muhammad Ramlan menyampaikan, rapat koordinasi dan komunikasi itu juga membahas rencana pembangunan jalan menuju Desa Sebuai melalui Desa Pasir Panjang dan Desa Kumpai Batu Atas.

"Pihaknya telah membahas rencana pembukaan jalan menuju sebuai dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar) dan para pelaku usaha. Untuk mewujudkan sinergi dan koordinasi terkait percepatan pembinaan jalan, diharapkan segera terwujud," ujarnya, Kamis, 6 Agustus 2020.

Camat menyampaikan, keberadaan infrastruktur jalan sangat penting sebagai penggerak roda perekonomian. Pertumbuhan ekonomi dan pembangunan tidak akan tercapai tanpa didukung ketersediaan infrastruktur jalan yang layak, baik itu jalan provinsi, kabupaten atau kota hingga jalan kelurahan dab desa. Dengan adanya infrastruktur jalan yang layak memudahkan akses masyarakat.

"Jadi untuk menyatukan pendapat rencana dibukanya akses jalan menuju bandara baru di Desa Sebuai yang melewati Desa Pasir Panjang dan Desa Kumpai Batu Atas, maka diperlukan kerja sama antara pemerintah dan melibatkan partisipasi pihak swasta dan para pelaku usaha," ungkapnya.

Dia menambahkan, pelaku usaha sangat mendukung rencana pembukaan jalan menuju Desa Sebuai tersebut. Bahkan bersedia memberikan bantuan tanah uruk berupa tanah Ong, sedangkan Dinas PUPR Kobar akan memberikan fasilitas untuk transportasi dan bantuan alat berat.

"Semoga rencana pembukaan jalan ini segera terwujud, sehingga infrastruktur semakin meningkat dan ekonomi menggeliat," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru