Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Masyarakat Jaga Kebersihan

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Agustus 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Itu disampaikan supaya saat kondisi air terus naik tidak ada sampah yang berhamburan.

"Selama musim penghujan seperti ini, intinya jaga kebersihan lingkungan, karena banjir ini bisa membawa sampah ke mana-mana," kata Windu Subagio, Kamis, 6 Agustus 2020.

Menurut dia, sampah yang sebelumnya dibuang sembarangan atau disekitar rumah, dengan kondisi debit air sungai jelai yang terus meningkat, maka sampah-sampah yang awalnya mengendap di tanah akan mengapung kepermukaan.

"Jadi untuk masing-masing masyarakat itu diharapkan bisa membuang sampah dan lain sebagainya pada tempatnya, supaya saat banjir ini sampahnya tidak berhamburan kemana-mana," pintanya.

Windu berharap, masyarakat bisa memahami bahwa kebiasaan membuang sampah di samping rumah atau dikolong rumah itu tidak baik untuk lingkungan, terlebih pada saat banjir, karena rentan menimbulkan penyakit.

"Kita juga ingatkan masyarakat yang tinggal di bantaran sungai untuk selalu waspada, karena ketinggian air yang terus meningakat. Kita berharap ketinggian air tidak mencapai rumah warga," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru