Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Pamsimas Sasar 4 Desa di Gunung Mas Tahun ini

  • 07 Agustus 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 4 desa di Kecamatan Tewah dan Kurun, Kabupaten Gunung Mas dipastikan bakal mendapat program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) ke tiga tahun 2020.

"4 desa itu yakni Teluk Nyatu, Sarerangan, Tumbang Pajangei, dan Taja Urap," kata Kabid Infrastruktur, Sumber Daya Alam dan Kewilayahan, Beben Martinus melalui rilisnya, Jumat, 7 Agustus 2020.

Dia mengatakan bahwa program Pamsimas di Desa Teluk Nyatu, Sarerangan dan Tumbang Pajangei sumber pendanaanya berasal dari APBN. Sedangkan di Desa Taja Urap didanai dari APBD Gunung Mas.

”Empat desa sudah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama. Untuk desa yang didanai APBN, melakukan perjanjian dengan Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Kalteng. Sedangkan dari APBD melakukan perjanjian dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya.

Adapun pelaksanaan pembangunan fisik yang didanai APBN telah terealisasi 40 persen. Sementara program yang didanai oleh APBD sedang proses pengajuan untuk pencairan dana termin kedua.

”Sejak tahun 2017 hingga 2019, program Pamsimas III telah menyasar 30 desa di Kabupaten Gunung Mas. Dengan adanya tambahan 4 desa pada tahun 2020, artinya ada 34 desa yang menjadi sasaran,” tuturnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru