Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan di Seruyan Peduli Pendidikan, Sediakan Kuota Internet Gratis untuk Pelajar

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 Agustus 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pandemi covid-19 mengharuskan pemerintah mengambil kebijakan penerapan belajar dari rumah. Namun, kebijakan ini menimbulkan permasalahan baru. Seperti kondisi ekonomi yang menyulitkan pelajar untuk mengakses pendidikan menggunakan internet.

Permasalahan itu menatik perhatian salah satu relawan sosial di Kuala Pembuang. Relawan itu bernama Siti Hamsiah, warga Jalan Imam Bonjol Kuala Pembuang, yang berinisiatif membantu menyediakan jaringan internet gratis di kediamannya.

Siti Hamsiah mengatakan, jaringan internet gratis khusus untuk anak-anak sekolah guna mengerjakan tugas saat mengikuti proses pembelajaran melalui daring.

“Penyediaan fasilitas internet gratis ini untuk membantu para pelajar yang memang tidak mempunyai paket data atau jaringan internet untuk mengerjakan tugas sekolah," kata Siti Hamsiah, Senin, 10 Agustus 2020.

Dia menambahkan, selain menyediakan jaringan internet, juga disiapkan meja serta tempat duduk termasuk sarana untuk mencuci tangan. 

“Para pelajar yang datang untuk mengerjakan tugas sekolahnya tentu harus mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah. Seperti mencuci tangan, memakai masker, serta jaga jarak,” ungkapnya. 

Siti Hamsiah berharap, upayanya itu bisa meringankan beban anak-anak maupun orangtua siswa di tengah kesulitan akibat pandemi covid-19. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru