Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappeda Kotim Sediakan Fasilitas Internet Gratis Untuk Pelajar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Agustus 2020 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Kotim menyediakan fasilitas internet gratis untuk para pelajar yang melakukan belajar online atau dalam jaringan.

"Iternet gratis ini kami sediajan untuk meringankan biaya pengeluaran warga dalam membelikan paket internet untuk anak-anak mereka yang belajar online," ujar Kepala Bappeda Kotim, Ramadhan, Senin, 10 Agustus 2020. 

Pandemi Covid-19 di Kotim sudah terjadi beberapa bulan lalu. Hal itu membuat sistem belajar mengajar dilakukan dengan jarak jauh menggunakan sistem dalam daring. Sistem tersebut memaksa pelajar untuk memiliki jaringan internet, salah satunya bisa didapat dengan membeli paket data. 

Hal tersebut dianggap membebani, karena biaya yang dikeluarkan untuk membeli paket data internet tidak murah. Apalagi sistem belajar daring tersebut dilakukan menggunakan aplikasi video yang membutuhkan cukup banyak data internet. 

"Jadi kami manfaatkan tempat parkir untuk memberikan wadah bagi mereka saat belajar daring," kata Ramadhan. 

Adanya fasilitas tersebut disambut antusias pelajar. Mereka merasa sangat terbantu dalam mengakses internet untuk belajar daring, maupun dalam mencari kebutuhan belajar lainnya di internet. Dengan begitu, mereka dapat menghemat biaya pengeluaran untuk membeli paket data internet

"Internet gratis ini juga kami jalankan sesuai protokol kesehatan, agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Ramadhan. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru