Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Ingatkan Janji Politik Bupati soal Sepatu Gratis Siswa Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk upaya mendorong program sekolah gratis di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), setelah seragam gratis terealisasi, DPRD Kobar harapkan ada sepatu sekolah gratis, sesuai janji politik Bupati dan Wakil Bupatu Kobar pasangan Nurhidayah dan Ahmadi Riansyah (Nurani).

"Kita bersama Pemda akan memberikan sesuatu yang lebih untuk pendidikan di Kobar, sebagaimana janji politik dulu bahwa tidak hanya seragam gratis, tetapi ada juga sepatu sekolah," ujar Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat hadiri penyerahan seragan gratis untuk siswa baru, Selasa, 11 Agustus 2020.

Rusdi Gozali menyampaikan, bahwa sejak tahun 2020 ini seragam gratis tidak lagi diberikan kepada anak didik yang tidak mampu, tetapi diberikan kepada seluruh anak SD/MI, SMP dan MTS yang masuk sekolah sebagai anak didik baru

"Ini merupakan komitmen bupati dalam kaitannya untuk memberikan perhatian secara khusus kepada anak didik kita dan ingin memberikan atau menyediakan sekolah gratis, khususnya di sekolah Dasar," ucapnya.

Dalam hal ini DPRD Kobar akan terus berupaya mendorong program peningkatan kualitas pendidikan di Kobar. Salah satunya berkomitmen mendukung kebutuhan belanja untuk dinas pendidikan Kobar.


"Berdasarkan undang - undangnya, dalam belanja bahwa kita harus membelanjakan 20% dari total APBD kita untuk pendidikan, sebab itu ini menjadi dasar yang kuat bagi kami untuk mengalokasikan anggaran yang cukup untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kobar," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru